cara menggunakan sistem operasi komputer windows vista

Saat ini terdapat berbagai sistem komputer dengan keunggulan masing-masing anatra lain: Windows XP, Windiws Vista, Linux, Unix, dam Mac OS X. sebuah sistem operasi yang baik , harus memiliki layanan pembuatan program, ekskusi program,  pengaksesan I/O  device, pengaksesan terkendali dalam berkas pengaksesan sistem, deteksi dan pemberian tanggapan pada kesalahan , serta akuting.

tata caranya sepeerti berikut :

1. mengedintifikasi perangkat keras

untuk mengetahui  spesifikasi perangkat keras yang terpasang dalam sebuah komputer, dapat dilihat melalui device manager.

2. mengedintifikasi perangkat lunak

untuk mengetahui spesifikasi  perangkat lunak yang terinstal dalam sebuah kompurter , dapat dilihat melalui  program and features

3. mengatur tampilan layar monitor / dekop

monitor merupakan perangkat keras (feriferal) output yang berfungsi untuk menghasilkan     hasil kerja dari komputer. untuk mendapatkan  tampilan gambaran yang bagus dari layar monitor, Anda bisa melakukan perubahan-perubahan. perubahan tersebut antara lain : perubahan tampilan background, tampilan screen sever , effect , atau tampilan jumlah warna dan ketepatan resolusi gambar.

By fatahraharja Posted in ILMU TI

Leave a comment